make up starter kit for teens!

HAAAAAAAIII~!!! GILA UDAH LAMA BANGET GA UPLOAD, YEAAAA???
oh iya maafin ya karna aku sibuk banget. sibuk menyiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang di selenggarakan 2,3, 4, 8 mei 2017. aku mau banget nge post blog tapi aku takut pelajaran ku ke ganggu dan jadi malah mikirin blog TTwTT

nah hari ini aku bakal nge buat tulisan dengan tema make up. sebelumnya aku pernah ngupload kalau aku breakout karena suatu produk yang gak tau itu apa.. karena jadi Pager Ayu. dan pada make up ini, sesuai dengan judul aku bakal kasih tau make up yang reccomend banget buat para teenagers!
sebelum nya aku memiliki kondisi kulit ya lumayan sensitif dan kombinasi. anehnya,kadang bisa kering, kadang bisa berminyak juga TTwTT

MAKE UP STARTER KIT!

1. Pelembab
kita butuhin banget nih yang nama nya pelembab. pelembab itu udah yang paling utama sebelum make up menurut ku. karena bikin seger dan lembabin kulit. jadi seger! nah pelembab yang ku pakai itu adalaaah~~~~

Wardah Aloevera Gel! aku suka banget sama diaaa~ kalian bisa cari di Guardian, Watsons, DanDan. gampang kok nyari nya. awalnya lengket tapi lama kelamaan jadi ngeresep gitu di kulit. aku sampai saat ini masih setia sama inii~ wangi nya ga nyengat, ya wangi Aloevera gituu. aku suka ini karena cocok banget, murah, dan? gampang di cari!
ini ingridient nyaa








2. Bedak
aku ga pakai foundation ataupun concelear karena aku ga ngerti make nya. foundation menurutku terlalu berat untuk kulit ku. jadi aku memutuskan untuk memakai bedak. oh iya, aku pakai bedak padat dari Maybelline! cocok sama kulit aku, ringan, dan ga berwangi sama sekali. maka nya aku suka. kalau kalian pakai bedak padat, kalian harus nyesuain ya sama warna kulit kalian, ya! jangan sampai nanti jadi kayak topeng. hahaha.
aku punya 2 bedak padat dari maybelline yaitu :



ini aku shade nya yang natural, cocok nya kebangetan banget sama warna kulitku.. jadi gak dempul. kalau ini aku pakai kalau ada acara di dalam ruangan aja. karena ga terkandung spf :(
nah sekarang yang ke dua~ :

kalau ini aku bisa pakai di luar ruangan karena mengandung Spf dan PA nya. shade nya bisa kalian lihat Natural. dan ini masuk sama warna kulitku ga bikin dempul, jerawatan , komedo. aku suka banget. dia juga ga gampang luntur. ini juga ringan kok buat muka ku.

3. BB cream
aku pakai BB cream jadi concealer aja buat nutupin item item di bawah mata. daaan~ sangat memuaskan! waktu itu temen ku aku kasih BB cream di bawah mata nya yang item banget (dia suka begadang atau keturunan ntah lah.) dan aku usapin BB cream, awalnya emang aneh gitu, tapi setelah di usapin pakek bedak padat yang aku review, jadi pas banget. ngurangin item nya banget. ga bikin belang, kok.
aku rencana mau banget beli concealer tapi aku lagi liat liat dulu nih yang terjangkau dan cocok.

BB cream juga bisa kok pengganti bedak, aku pernah nyoba. tapi aku tetap lebih suka pakek Bedak. ehehe


untuk produk BB cream aku pakai Wardah everyday shades nya Light. tapi gak keputihan di kulit aku. cocok banget sama muka aku. ga keputihn ataupun dempul :D sayangnya,aku lebih tertarik untuk menjadikan niiih BB cream buat jadi concealer bawah mata haha.

4. Lipbalm
wa wa waa~ itu udah kewajiban aku sebelum pakek, lipstik atau liptint pasti harus pakai LIPBALM! biar ga kering dan lebih lembab aja pas pakek lipstik atau liptint. yang aku pakai adalah  LoveNathan dari Oriflame

sebenernya ini warna pink tapi kayak nude gitu di foto. wangi nya kayak ya raspberry.

5. Pensil alis
aku lupa ambil foto pensil alis -_- tapi aku pakek Viva. aku jarang banget pakek pensil alis, kalaupun pakek, aku pakek nya tipis banget. soalnya aku udah punya alis yang lumayan tebel, kalau ketebelan aku kurang suka aja hehe.

6. Blush On
aku gatau kenapa suka banget sama yang nama nya 'blush on' terutama yang warna nya Peach gitu. suka aja pas pakek brush terus  usapin gitu.
aku pakai blush on biar muka nya fresh aja. apalagi di yg benjolan kalau senyum itu, jadi lucu aja haha. eits tapi inget! jangan tebel tebel! nanti kesan nya bukan fresh tapi malah menor.
warna nya juga harus di sesuaikan, ya.
untuk Blush on, aku lebih sering pakai yang Maybelline Cheeky Glow. lucu kecil gituu <3
ada sparkle sparkle nya juga dan ga begitu nge jreng banget.aku gatau beli dimana soalnya mama ku yang beli.

aku pakai warna yang Creamy Cinnamon. suka banget aku sama inii~ bikin merona gituu ahaha
non comedogenic pula. dan ini juga RINGAN BANGET DI WAJAH. setelah pakai ini.. gaada beruntus atau jerawat yang muncul jadi fine fine aja. oiya ini nyatu loh sama kulit

kalau temen ku ada nih yang makai Viva. warna nya bagus juga. kata dia, ga bikin break out juga dan bikin merona gitu~

ada brush di dalem nya. aku juga punya dan.. emang ringan banget. tapi tetep. aku lebih suka sama maybellinee <3

7. Eye shadow
aku biasa nya juga suka pakek blush on buat eye shadow -_- ehehe gatau kenapa. menurutku, eyeshadow ga begitu penting banget sih..

8. Eye liner
aku suka banget pakai eye liner. bikin mata ku yang sipit jadi lebih kebuka dan terang gitu. aku pakai dari Oriflame juga. suka bangeett.. gampang dan ga bleber bleber. cepet keringnya dan ga luntur. waktu itu lagi keringetan banget, dan si  eye liner ini stay di mata kuuh <3
aku pakai yang kayak pensil gitu.


aku saranin kalian pakai yang kayak model gitu aja.. soalnya lebih gampang daripada yang liquid gitu menurutku

9. Mascara
aku juga SUKA BANGET SAMA MASKARA. jadi bikin lebih panjang gituuh. dan bikin mata besar. memperindah gitu. suka deh. aku pakai yang maybelline, tapi aku lupak foto :(
eits, ada juga loh yang bagus dan waterproof. Yaitu Silkygirl Big Eye!

gak peduli luntur atau bleber, dempet dempet, ngegumpal. ini nggak sama sekali begitu. kalau pun luntur karena air, ini tuh jadi kayak serbuk gitu. gak. gak ngilangin maskara nya kok.. cuman kayak bintik bintik, tapi di lap pakai tisu, bintiknya ilang di bawah mata. ga bikin mata panda juga seusai ngebersihin. 
love tyis so much. <3

10; Lipstick/Lip tint
untuk lipstik aku cuma pakek Purbasari. bagus banget. ga mudah luntur dan Matte menurutku.
untuk liptint aku pakai Dear darling tint, tony moly, sama moko moko yg marker tint. akh
aku kasih 1 foto aja yach


segitu ajaa.. itu semua harga nya terjangkau! 
semoga bisa di serap dan di pelajari ya :))














Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW : VIVA MILK CLEANSER & FACE TONIC BENGKUANG

Laut dan samudra